Selasa, 10 Juni 2008

Iklan Ajaib

Dunia pertelevisian tidak akan pernah bisa lepas dari kehadiran iklan, iklan merupakan sumber pemasukan terbesar bagi insan pertelevisian. Acara-acara yang mempunyai rating yang tinggi sudah dipastikan akan ramai oleh iklan, hal ini yang sering memuat penonton kecewa, lebih banyak iklan dibandingkan dengan acaranya sendiri, tapi tidak semua iklan bermutu, ada iklan yang masuk katagori "AJAIB" dengan berbagai kondisi. Untuk itulah saya hadir disini.











1. Roncar
Siapa yang tidak kenal dengan iklan "ajaib" satu ini, dengan artist yang aktingnya pas-pasan, jalan ceritanya yang cukup aneh dan membingungkan.Tapi hal tersebutlah yang mengangkat nama RONCAR. coba kalian lihat di televisi bagaimana roncar punya acara kuis sendiri yang berhadiah utama "kijang Inova", setidaknya hal ini membuktikan bagaimana ketidaksempurnaan bisa membawa sebuah keberuntungan bagi "RONCAR". Semoga saja para petinggi "Roncar" bisa segera menganti iklan mereka di televisi untuk sedikit mengangkat nama roncar, sehingga roncar bisa di ingat karena kualitas produknya bukan karena kualitas iklannya.










2. Sosro versi "Burung Unta"
Pabrikan yang tekenal di Indonesia ini sudah punya slogan yang akrab di telinga masyarakat indonesia "Apapun makanannya minumnya teh botol sosro...", tetapi entah mengapa iklan sosro tebaru mempunyai kesan ikut-ikutan atau menjiplak salah satu iklan minuman bersoda "FANTA". Dalam iklan tersebut menampilkan siswa smp yang berdebat soal burung unta, apakah pantas siswa smp yang seharusnya sudah mengetahui tentang pelajaran biologi masih bingung apakah burung unta termasuk unggas atau bukan ??












3. M 150
"susu goyang", itu yang menjadi inti iklan ini, tetapi kenapa laki-laki yang menjadi iconnya?. Seharusnya hewan penghasil susu yang menjadi icon. Entah pembuat iklan ini ingin membawa iklan ini menjadi humor dewasa atau tidak karena pada dasarnya m-150 adalah suplemen untuk menjaga stamina. Tetapi secara keseluruhan iklan ini terasa janggal dan kurang pantas di tonton.

4. Coklat ChaCha
Permen coklat ini menampilkan dua orang asing yang tersesat di hutan dan dua orang tersebut kemudian di kejar-kejar oleh suku pedalaman. tidak ada yang salah dengan iklan ini, aktingnya bagus, setting tempatnya juga bagus, tetapi terlihat keanehan pada akhir iklan ini entah bagaimana orang-orang yang terlihat asing ini bisa ber"poco-poco" ria?
anehkan?!

semoga dengan ini para prosedur iklan bisa membuat iklan yang wajar dan cerdas serta menarik sehingga dapat membangkitkan kreativitas para pembuat iklan di Indonesia, tidak lupa saya menyampaikan pesan untuk para kaula muda agar jangan sampai memilih golput pada pilpres 2009.


(Kuburan bakalan kosong nih kalau dia naek jadi persiden)

1 komentar:

The Pokari mengatakan...

HAHAHA!! RONCAR EMANG PALING MANTAB!
Eh, gw juga ngerasa aneh tuh yang iklan Cha Cha, masak tiba2 nari poco-poco? WTF