Sabtu, 03 Mei 2008

Parkir di Jakarta!!, susah-susah gampang!!


Tanda disebelah kanan kita ini sangatlah familiar, hampir semua jalanan utama ibukota mempunyai tanda seperti ini dan setiap orang pun mengerti apa yang dimaksud dengan tanda tersebut
"DILARANG PARKIR", itu maksud dari tanda tersebut, tapi sayangnya justru tanda tersebut banyak dilanggar oleh para pengguna jalan dengan berbagai macam kegiatan.
Pemerintah DKI Jakarta pada awal bulan ini sudah mulai berani bersikap tegas terhadap pelaranggar aturan tersebut, mulai bulan ini, kendaraan yang parkir sembarangan terancam tilang dan kendaraan tersebut akan di derek ke tempat-tempat tertentu.
Tapi, apakah hal tersebut cukup?!, untuk menegakan suatu peraturan diperlukan juga suatu kemudahan untuk melaksanakan peraturan tersebut. Alasan klasik yang digunakan untuk parkir sembarangan adalah ketidakcukupan tempat parkir yang tersedia.
Tentu saja hal ini ironis, karena jumlah kendaraan di Jakarta sangatlah banyak, kenapa tidak ada para pebisnis yang berani mendirikan usaha gedung parkir, dari pada membangun banyak sekali Mall ataupun tempat shopping  tetapi kosong.
 

2 komentar:

fika farikha mengatakan...

Yeah, that's right.... wohohooo... Mana orang2 sipil Indonesia, neh!? hehehe... gunakanlah ilmu kita semua untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Kalo bukan kita yang berbuat, siapa lagi???

hohohooo... nice pict, bro

Anonim mengatakan...

Ah, ya peraturan aneh bin ajaib itu ya?

Sebenarnya IMO Jakarta itu sudah bisa dikatakan sebagai kota mati. Dalam artian segala sesuatu terkesan sudah terkunci tanpa bisa dirubah lagi. Masalah jumlah kendaraan seharusnya bisa diatasi dengan perbaikan kendaraan umum, diadakan busway. Tapi apa hasilnya? Entah karena usahanya setengah-setengah atau memang sudah terkunci.
Memperbaiki jalan pun lahan sudah tidak memungkinkan dilakukannya pelebaran jalan. Kalaupun mau dibuat seperti Cina atau Belanda dengan solusi sepeda masalahnya adalah manusianya.

Solusinya...mana saya tahu. [ditendang]

p.s.: eh, iya... sekedar saran. gambar thumbnail foto di halaman utamanya bisa dikurangi lagi ga? kok kayaknya buka halamannya berat banget.