Minggu, 25 Mei 2008

Makna BLT

Seiring dengan naiknya harga minyak dunia, pemerintah Indonesia juga terus berupaya untuk menekan subsidi BBM yang semakin menggila. Tapi, apa daya semua progam yang direncanakan tidak sanggup untuk melawan arus harga, dengan sangat terpaksa pemerintah menaikan harga BBM di indonesia dan untuk sedikit meredam gejolak di masyarakat pemerintah berupaya "menyogok" dengan BLT.
Apa itu BLT ?!, banyak sekali pengertian dari BLT itu sendiri.

1. bantuan langsung tunai
Ini arti yang resmi yang dikeluarkan pemerintah. Setiap warga miskin berhak mendapatkan uang sebesar Rp. 300.000,00 untuk tiga bulan. Yang jadi pertanyaan, bagaimana rakyat miskin bisa bertahan dengan uang tesebut selama 3 bulan?! (ajaib ya hitung-hitungan pemerintah!!)


2.bantuan langsung terbang
Coba tanyakan berapa lama uang hasil BLT bisa bertahan di kantung para penerimanya, 1 bulan, 1 minggu, atau 1 hari. Pasti akan banyak yang menjawab kurang dari 1 hari. (Bukti manusia indonesia itu boros!!)



3.bantuan lewat tewas
Selalu ada kemungkinan bahwa orang-orang yang baru saja mengambil BLT di rampok. Semoga saja petugas-petugas polisi tetap mengawasi keamanan masyarakat. ( Pak polisi kerja yang baik ya!!)


4. bantuan langsung tapi...
Tapi ngatri,
tapi ricuh,
tapi tak tepat sasaran,
tapi kurang manfaat,
tapi dipotong,
tapi ngak efektif,
tapi bikin celaka
tapi ada juga yang nolak
tapi juga yang ngak kecatat
kebanyakan tapinya nih!!!


Semoga progam ini berjalan lancar dan dapat digunakan secara benar oleh penerimanya.

1 komentar:

tammi prasetyo mengatakan...

iya.
dibagiin blt juga bikin orang males!

ahh.. akhirnya si jeruk purut hilang dan tergantikan oleh ini!

good work, gil :)